Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Warga Brasil Keturunan Ukraina Gelar Doa Perdamaian Bersama

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sekitar 200 warga Brasil keturunan Ukraina berkumpul pada hari Kamis kemarin untuk memanjatkan doa perdamaian bersama. Hal ini dilakukan seiring dengan kegiatan invasi Rusia terhadap tanah air mereka itu.

Seperti yang dilansir dari Reuters pada Jumat (25/2), mereka bernyanyi dan berdoa bersama dalam bahasa Ukraina sembari memegang erat bendera negara tersebut.

“Tuhan akan mendengar kita dan Rusia akan mundur,” ujar seorang guru seni berusia 76 tahun bernama Filomena Procek.

Dapat diketahui bersama bahwa Brasil selatan dikenal sebagai ‘Ukraina Kecil’ karena tiga perempat penduduknya adalah keturunan Ukraina asli.

Orang Ukraina yang menetap di Brasil tersebut, sejak akhir abad ke-19 sebagian besarnya bermigrasi dari Ukraina Barat dan turut membawa budaya dan agama yang sampai saat dipegang teguh oleh mereka.

Seorang Uskup berdarah Brasil Ukraina yakni Don Meron Mazur turut angkat bicara dan mengatakan bahwa orang-orang di sekitarnya saling bergandengan tangan akibat invasi Rusia ke Ukraina yang saat ini sedang terjadi.

“Invasi ke Ukraina telah sangat menggerakkan orang-orang di sini. Mereka hidup di dalam hati mereka dalam penderitaan Ukraina hari ini,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru