Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PPP Minta Pemerintah dan Polri Sikapi Serius Kelangkaan Minyak Goreng

JAKARTA, HOLOPIS.COM Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PPP, Elly Rachmat Yasin mengatakan bahwa kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng kemasan saat ini telah membuat resah dan susah masyarakat. Apalagi kasus ini sudah menjadi momok bagi masyarakat sejak awal tahun 2022 ini.

“Sampai saat ini masalah kelangkaan minyak goreng dan harga jual yang masih mahal menjadi keluhan masyarakat di sejumlah daerah. Masalah minyak goreng langka ini sudah berlangsung cukup lama, sejak awal tahun hingga sekarang,” kata Elly, Jumat (25/2).

Menurutnya, ini merupakan situasi yang ironis dan tidak bisa dibuarkan begitu saja secara berlarut-larut. Terlebih lagi kata dia, Indonesia adalah negara yang terkenal sebagai produsen kepala sawit terbesar dunia, tapi justru saat ini malah mengalami kesulitan untuk mengatasi masalah domestik, terkait dengan harga dan pasokan minyak goreng yang bahan bakunya melimpah.

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa PPP meminta pemerintah segera mengambil langkah efektif guna mengatasi masalah minyak goreng ini.

“Salah satunya yakni gencar melakukan operasi pasar dan menjamin ketersediaan suplai minyak goreng di pasa,” tandasnya.

Ia juga mengaku sangat miris ketika di tengah situasi yang tidak baik terkait kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng, justru kedapatan ada pihak-pihak yang sengaja menimbun minyak goreng kemasan. Baginya, ini sangat tidak bisa dibiarkan dan harus diproses secara tegas melalui instrumen hukum.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru