Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Inggris Klaim Invasi Rusia Terhadap Ukraina Telah Dimulai

JAKARTA, HOLOPIS.COM Invasi Rusia terhadap Ukraina telah dimulai, demikian diklaim oleh Inggris, kertika Perdana Menteri Boris Johnson langung mengadakan rapat mendadak pemerintahannya untuk membahas krisis Ukraina.

“Kalian bisa mengambil kesimpulan bahwa invasi Rusia telah dimulai. Presiden Putin telah memutuskan untuk menyerang integritas Ukraina” kata Menteri Kesehatan Inggris, Sajid Javid.

Presiden Putin telah mengerahkan pasukan tentaranya ke bagian timur Ukraina, dan mengundang ketakutan negara Barat terhadap perang yang kemungkinan dapat terjadi.

Seorang saksi mengatakan kepada Reuters, bahwa mereka melihat tank, serta alat-alat tentara lainnya menyelusuri Donetsk setelah Putin secara formal mengakui wilayah Ukraina tersebut.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa negaranya akan memberikan sanksi dari sisi ekonomi jika Rusia melanjutkan rencananya dalam menginvasi Ukraina.

“Ini hanyalah akan menjadi peringatan awal dari Inggris, karena Rusia kemungkinan akan melanjutkan tindakan-tindakan yang meresahkan.” Kata Johnson, dilansir dari CNA (22/2).

Inggris diketahui memberikan ancaman kepada Rusia agar mereka tidak bisa memiliki akses terhadap poundsterling, dan membatasi akses Rusia terhadap London, lokasi banyaknya properti milik Rusia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru