Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sukses di BATC 2022, PBSI : Keberhasilan Regenerasi Atlet Bulutangkis Putri

JAKARTA, HOLOPIS.COM Sukses meraih gelar di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (Badminton Asia Team Championships) 2022, dinilai sebagai keberhasilan regenerasi pebulu tangkis putri Pelatnas Cipayung.

Kemenangan tim putri Indonesia saat melawan Korea Selatan di Final BATC 2022, tidak lepas dari peran pebulu tangkis putri pelapis yang baru pertama kali tampil khususnya saat membela Indonesia.

“Ternyata kepercayaan yang kami berikan kepada pemain pelapis bisa dijawab dengan prestasi. Ini menandakan bahwa regenerasi pemain telah berjalan baik dan berada di jalur yang tepat,” ujar Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PP PBSI, Senin (21/1).

Agung mengatakan, keberhasilan tersebut, menjadi sejarah baru bulutangkis Indonesia karena untuk pertama kalinya tim putri Indonesia bisa masuk final BATC dan kemudian menduduki podium tertinggi mengalahkan negara-negara yang lebih unggul.

PBSI juga tidak lupa mengucapkan terimakasih, kepada tim beregu putra yang meraih mendali perak.

“Untuk tim beregu putra, meski kalah di final lawan Malaysia yang turun full team, tetap merupakan prestasi besar. Saya pun memberikan apresiasi kepada para pemain pelapis atas perjuangan tanpa lelah dan bisa tampil ke final,” tukas Agung.

“Terima kasih kepada semua pemain, baik putra maupun putri, juga pelatih dan tim pendukung. Prestasi kalian sangat membanggakan dan semoga bisa menjadi pelipur saat pandemi kembali melanda Tanah Air,” pungkas Agung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru