Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizDilantik Jokowi, Arief Prasetyo Resmi Jadi Kepala Badan Pangan Nasional

Dilantik Jokowi, Arief Prasetyo Resmi Jadi Kepala Badan Pangan Nasional

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Arief Prasetyo Adi menjadi Kepala Badan Pangan Nasional (BPN). Pelantikan itu berlangsung di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya dari bapak Presiden untuk menjadi kepala badan pangan nasional,” kata Arief saat pelantikannya, Senin (21/2).

Arief mengatakan, dalam menjalankan fungsinya sebagai menyelenggarakan tugas dan fungsi pemerintahan dalam mengelola 9 bahan pangan pokok, ia akan berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait, baik di tingkat kementerian, asosiasi peternak, nelayan, petani maupun personal.

“Adapun beberapa kegiatan BPN ke depan sepertinya kita memang harus bersinergi, berkolabaorasi dengan seluruh kementerian lembaga stakeholder pangan yang ada,” ssambungnya.

Ia pun mengajak para stakeholder terkait untuk berkolaborasi dalam memperkokoh ketahanan pangan nasional.

“Tujuan mulia ini tidak akan bisa berhasil apabila hanya dikerjakan BPN saja, sehingga hari ini mari kita bersatu untuk kemajuan masyarakat Indonesia,”

Adapun pengangkatan Arief sebagai Kepala Bapanas tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pangan Nasional.

Sebagai informasi, Bapanas telah dibentuk oleh Presiden Joko Widodo berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Badan Pangan Nasional.

Adapun tugas yang diemban Bapanas adalah menyelenggarakan tugas dan fungsi pemerintahan dalam mengelola 9 bahan pangan pokok, yakni beras, jagung, kedelai, gula konsumsi, bawang, telur unggas, daging ruminansia, daging unggas, dan cabai.

Sebelumnya, Arief menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Ia diangkat menjadi salah satu Dirut perusahaan pelat merah oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada 16 November 2020 lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).