Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Covid Banyak Dibawa Pendatang, Kapolda Lampung Perketat Pintu Masuk

LAMPUNG, HOLOPIS.COMPolda Lampung mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperketat pintu-pintu masuk wilayah mereka saat kasus harian Covid-19 saat ini terus mengalami peningkatan.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, bahwa pihaknya sudah memiliki beberapa strategi untuk memfilter para pendatang yang akan memasuki wilayah Lampung.

“Ke depan ada strategi-strategi yang akan dilakukan salah satunya bagaimana nanti kita kerja sama dengan Provinsi Banten sehingga masyarakat dari Pulau Jawa yang menyeberang ke Lampung, paling tidak itu sudah terfilter dengan baik di Merak dan tidak membawa virus ke Lampung atau ke Sumatera,” kata Hendro, Senin (21/2).

Hendro mengatakan, saat ini ini merupakan sumber peningkatan Covid-19 di wilayah Lampung mayoritas berasal dari pendatang yang membawa Covid-19.

Langkah ini kemudian diklaim dilakukan bukan tanpa alasan. Sebab, dari data yang dimiliki penyeberan Covid-19 banyak berasa dari para pendatang.

“Itu penting sekali karena dari data yang ada penyebaran virus Covid-19 di Lampung itu dari pendatang. Nah, ini yang perlu kita garisbawahi bersama. Jadi kita harus kerjasama dengan daerah lain yaitu Provinsi Banten,” tukasnya.

Lebih parahnya, capaian vaksinasi dosis kedua di Provinsi Lampung masih berada di angka 60 persen. Hal itu membuat capaian vaksinasi masih sangat rendah.

“Kita Lampung untuk vaksinasi dosis 1 sudah 80 persen, harapan kita maksimal kita bisa 90 persen dan bagi masyarakat Lampung yang baru dosis satu segera lakukan vaksinasi dosis kedua. Karena dosis kedua baru 60 persen jadi masih ada selisih 30 persen dari dosis pertama,” paparnya.

Hendro kemudian juga mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi terutama dosis kedua di gerai-gerai terdekat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru