Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Andi Widjajanto Ngaku Dapat Arahan Megawati Sebelum Jabat Gubernur Lemhanas

JAKARTA, HOLOPIS.COM Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto mengakui dirinya mendapatkan arahan dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri sebelum menjabat posisi barunya tersebut.

Arahan tersebut diungkapkan Andi, salah satunya adalah memasukan pemikiran-pemikiran Presiden pertama Soekarno di dalam penerapan Lembaga Pertahanan Nasional.

“Sebelum saya menjabat saya juga mendapat arahan dari presiden ke 5, ketua dewan pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri agar menjalankan amanat sebagai Gubernur Lemhanas ini agar tetap berpegang pada ideologi pancasila 1 Juni,” kata Andi, Senin (21/2).

“Lalu berusaha untuk menampung gagasan gagasan besar Bung Karno bersama dengan pemikiran strategis tokoh tokoh bangsa sebagai pijakan Lemhanas bergerak ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, arahan dari Presiden Jokowi, diungkapkan Andi adalah agar Lemhanas bisa mempersiapkan diri dalam tantangan Geopolitik abad ke 21. Sehingga, posisi Lemhanas bisa menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak kepemimpinan nasional.

“Serta menjadi dapur kajian strategis bagi Presiden untuk isu lokal, regional dan global serta lemhanas menjalankan fungsinya untuk melakukan pemantapan nilai nilai kebangsaan,” ungkapnya.

“Dan akhirnya merancang proyeksi geopolitik di Indonesia raya menuju Indonesia 2045 yang disegani di tataran regional dan global,” imbuhnya.

Andi menambahkan bahwa dirinya memiliki target melakukan aktualisasi sehingga Lemhanas sebagai lembaga kajian strategis mampu semakin relevan dengan perkembangan terkini.

Salah satu yang menjadi tantangan kedepan, yakni pengembangan teknologi Big Data yang akan segera digarap oleh Lemhanas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru