JAKARTA, HOLOPIS.COM Pendiri perusahaan raksasa dunia Microsoft, Bill Gates, yakin bahwa pandemi Covid 19 akan merupakan pendemi terkahir.

Ia pun mengingaatkan dunia, terkait dengan prioritas ‘penghapusan’ pandemi sebagai ancaman bagi umat manusia. Seperti yang sudah diuraikannya, dalam buku barunya yang bakal beredar Mei mendatang.

“Saya telah menulis sebuah buku tentang bagaimana kita dapat memastikan dunia tidak pernah menderita melewati sesuatu (pandemi) seperti COVID-19 lagi,” tulis Bill gates dalam blognya, yang dikutip Minggu (20/2).

Dengan pernyataanya ini, ia sadar ahwa COVID-19 bisa menjadi pandemi terakhir memang sulit dipercaya ketika seluruh dunia hingga sekarang masih berjuang mengendalikan COVID.

Bill juga mengatakan, bahwa dua tahun terakhir ini pandemi Covid 19 ini telah menyebabkan sejumlah besar kesulitan yang luar biasa di seluruh dunia. Ia juga menyebutkan, bahwa dalam pemasalahan ini sangatlah tidak mudah merasa optimistis ketika harus menanggung kesengsaraan yang dialami begitu banyak orang.