Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kalah Final BATC 2022, Pasangan Leo Dan Daniel Gagal Taklukan Tuan Rumah

SELANGOR, HOLOPIS.COM Final Putera Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022, Minggu (20/2), Indonesia gagal memberikan hasil maksimal saat berhadapan dengan pasangan Putera tuan rumah Malaysia.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus menyerah dari pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik setelah pertarungan sengit berakhir dengan skor 21-17, 13-21, 18-21

Pertandingan yang digelar di Setia City Convention Centre, Leo/Daniel ini memang terbilang sengit. Menghadapi tekanan permainan kandang yang membuat semangat tuan rumah terbakar pun menjadi pekerjaan yang cukup keras harus dihadapi pasangan Leo/Daniel.

Persaingan ketat pun terjadi di gim pertama, di mana kedua pasangan saling kejar-kejaran angkan dan bergantian dalam mengungguli perolehan poin. Pada interval gim pertama, Leo/Daniel unggul 11-10.

Usai interval, Leo/Daniel kembali bersaing sengit. Namun, ketika kedudukan 17-17, Leo/Daniel menemukan celah untuk menguci permainan Chia/Soh. Hasilnya, juara dunia junior 2019 itu sukses merebut kemenangan gim pertama 21-17.

Pada gim kedua, Leo/Daniel justru tak mampu mewaspadai kebangkitan Chia/Soh. Mereka seperti sulit dari tekanan hingga tertinggal jauh 0-4 dan 6-11. Leo/Daniel pun akhirnya menyerah di gim kedua dengan skor 13-21.

Memasuki gim ketiga, Leo/Daniel kembali ke jalur permainan terbaiknya. Tetapi, mereka juga tidak mudah menaklukkan Chia/Soh yang tetap konsisten. Interval gim ketiga, Leo/Daniel pun tertinggal 9-11.

Tetapi di kedudukan 14-14, pertarungan menjadi sangat menegangkan. Keduanya saling kejar-kejaran angka dan terus imbang hingga 18-18. Namun, pada akhirnya, Leo/Daniel pun mengakui keunggulan Chia/Soh dan takluk dengan sekor 18-21.

Dengan kekalahan itu, kedudukan saat ini Tim Putra Indonesia terpuruk dengan agregat 0-2 dari Malaysia.

Pada partai ketiga, pertandingan tunggal putra akan kembali ditandingkan. Beban berat Tim Indonesia pun diserahkan ke Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay untuk menghadapi Ng Tze Yong.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru