JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim putri bulu tangkis Indonesia telah memastikan langkahnya menempati babak final BATC 2022 melawan Korea Selatan.

Hal tersebut dikarenakan mundurnya tim Jepang dari babak semi final BATC 2022 yang sejatinya harus bertemu terlebih dahulu dengan tim putri Indonesia.

Seperti yang dilansir dari twitter Badminton Asia pada Sabtu (19/2), tim Jepang secara resmi mengundurkan diri dari turnamen BATC 2022 setelah beberapa pemainnya dinyatakan mengalami gangguan kesehatan untuk bertanding melawan tim putri Indonesia di semifinal.

Dengan demikian Indonesia dinyatakan lolos secara otomatis ke babak final dan akan bertemu Korea Selatan yang baru saja menumbangkan Malaysia dengan skor 3-0 tanpa balas.

BATC 2022 update
Indonesia vs Korea Selatan di Final BATC 2022 Putri

Dalam hal ini, tim putri Indonesia pada dasarnya bersyukur atas mundurnya wakil Jepang. Mengingat para srikandi bangsa tak terlalu menguras keringat menjelang laga melawan Korea Selatan di babak final.

Sehingga, tim putri bulu tangkis Indonesia memiliki stamina lebih untuk dapat menuntaskan perlawanan Korea Selatan di babak final dan diharapkan mampu meraih gelar juara BATC 2022.