JAKARTA, HOLOPIS.COM Para pengacara Pangean Harry mengungkapkan pada pengadilan bahwa anggota keluarga kerajaan Inggris tersebut merasa tak aman membawa anak-anaknya ke Inggris.

“Pangeran Harry sangat ingin kembai melihat keluarga dan teman-temannya untuk melanjutkan Yayasan yang sangat dekat dihatinya,” kata pengacara Pangeran Harry.

Pangeran Harry telah mengajukan tantangan hukum terhadap penolakan pemerintah Inggris untuk membiarkan dia secara pribadi membayar perlindungan polisi ketika dia datang ke Inggris.

Tim hukum Pangeran Harry mengatakan bahwa adik dari Pangeran William tersebut ingin membawa anak-anaknya, Archie dan Lilibet untuk berkunjung ke Inggris, namun berpendapat bahwa kunjungan itu memiliki risiko tanpa adanya perlindunngan polisi.

Sementara itu pengacara dari pihak pemerintahan Inggris, Robert Palmer mengatakan bahwa klaim Pangeran Harry tidak beralasan.

pangeran harry
Pangeran Harry dan Meghan Markle (EMPICS/Matt Crossick)

Palmer mengatakan, bahwa tawaran Harry untuk membayar secara pribadi keamanan polisi tidak bisa dilakukan karena peraturan melarang polisi dibiayai dari dana pribadi orang lain.

Saat ini, Pangeran Harry tinggal di Santa Barbara California bersama anak dan isrinya, Meghan Markle.

Pangeran Harry secara otomatis memiliki perlindungan dari kepolisian Inggris, namun hak itu tak lagi ia dapatkan setelah memutuskan untuk mundur dari anggota keluarga kerajaan bekerja, dengan istrinya Meghan Markle dan pindah ke AS pada tahun 2020.