Rabu, 26 Juni 2024
BerandaNewsRagamHabib Syakur Sayangkan Pemkot soal Malang Halal City

Habib Syakur Sayangkan Pemkot soal Malang Halal City

Pedagang chiness food kena imbas

Lebih lanjut, Habib Syakur pun menyampaikan bahwa atas sikap protes yang keras pihaknya itu, ia menyampaikan bahwa ada salah satu pengusaha restoran non halal mengeluh kepadanya. Di mana ada sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kota Malang yang mencopot label babi yang terpasang di tokonya.

“Ada pedagang makanan mengandung babi yang ada di Pertokoan Kayutangan. Ia menyampaikan bahwa beberapa anggota Satpol PP mencopot label babi di lampion, alasannya karena di malang nggak boleh menjual babi. Kasihan mereka, toh mereka juga sudah membayar pajak,” papar Habib Syakur.

Baginya, dengan adanya label babi tersebut, justru akan memudahkan masyarakat untuk mengetahui apakah restoran tersebut halal untuk umat Islam atau tidak.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lebih lanjut, Habib Syakur menyayangkan sikap Ketua DPRD Kota Malang dan Walikota Kota Malang terkait dengan adanya protes dari banyak kalangan terhadap wacana program Malang Halal City tersebut.

“Ketua DPRD Kota Malang tidak memiliki sikap yang tegas dalam mererspon aduan masyarakat, terbukti penolakan kami selaku warga malang atas Halal City melalui Ketua DPRD Kota Malang, tidak mendapatkan tindaklanjut dari DPRD Kota Malang secara kelembagaan,” terangnya.

“Kami protes karena ternyata program itu memang ada di RPJMD (rancangan pembangunan jangka menengan daerah),” imbuhnya.

Oleh karena itu pula, Habib Syakur menyampaikan mosi tidak percaya kepada keduanya. “Menyatakan Mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Kota Malang, atas diabaikannya aduan masyarakat perihal pernyataan ajakan mewujudkan halal city Kota Malang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Hacker Ini Malah Diintimidasi Cyber Crime Polri Saat Laporkan Peretasan

Konsultan Kemanan Siber, Teguh Aprianto bercerita tentang pengalamannya saat terintimidasi oleh Polri. Uniknya, momen itu justru terjadi saat Teguh memberi peringatan kepada Polri yang bertujuan untuk menyelamatkan data mereka.

Tingkatkan Mutu SDM, Badiklat Kemhan Gelar Studi Lapangan di Sumedang

Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Maskara Cepat Kering? Ikuti Tips Ini Agar Bisa Lebih Tahan Lama

Penggunaan maskara yang baik, bisa membuat riasan mata tambah cantik dan menawan. Namun, riasan justru akan menganggu kenyamanan jika maskara yang digunakan malah sudah mengering.

Awas! Ini Bahaya Terlalu Sering Minum Minuman Manis

Siapa sih yang tidak suka minum-minuman manis? Minuman yang memanjakan lidah ini memang rasanya nikmat, segar, dan bikin ketagihan.

Heboh Peramal India Prediksi Kiamat Bakal Terjadi Empat Hari Lagi

Media sosial sedang dihebohkan dengan kabar seorang pria dari India bernama Kushal Kumar yang meramalkan bahwa akan terjadi kiamat di tanggal 29 Juni mendatang.

Lagi Tren ‘Cek Khodam’, Apaan Sih?

Setiap orang harus mempertimbangkan keyakinan pribadi dan dampak spiritual dan keagamaan sebelum terlibat dalam praktik terkait khodam.

HOLOPIS FEEDS