JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemain lini tengah andalan Arsenal yakni Martin Odegaard yakin bahwa Tim Meriam London mampu berkembang tanpa diperkuat Pierre Emerick Aubameyang.

Seperti yang dilansir dari mirror.co.uk pada Sabtu (19/2), Martin Odegaard mengatakan bahwa dirinya selalu ikut bersedih ketika melihat rekan setimnya pergi meninggalkan klub dan lantas meyakini Arsenal dapat berkembang di depan gawang tanpa Aubameyang.

Seperti yang telah diketahui bersama, Arsenal secara resmi melepas Aubameyang ke Barcelona, di mana pemain asal Gabon tersebut merupakan mesin gol Tim Meriam London di lapangan hijau.

Kepergiannya itu ke Barcelona nampaknya meninggalkan lubang di lini depan Arsenal dan hanya menyisakan Alexandre Lacazette serta Eddie Nketiah sebagai stirker murni skuat Tim Meriam London.

Namun dalam hal ini Martin Odegaard menegaskan kembali bahwa semua orang harus ikut serta dalam mencetak gol dan menyatakan tak ada masalah dalam serangan pasca perginya Aubameyang.

“Saya pikir itu adalah tugas tim untuk memastikan kami mencetak gol, itu tidak tergantung pada satu atau dua pemain,” ujarnya.

“Saya pikir semua orang perlu saling membantu dan menciptakan peluang satu sama lain, dan saling membantu di depan gawang,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Martin Odegaard mengatakan dirinya yakin Arsenal memiliki kualitas untuk mencetak banyak gol di lapangan.

“Tentu saja, ini adalah area yang ingin kami tingkatkan dan kami harus melakukan sedikit lebih baik, tetapi saya yakin kami memiliki kualitas dalam tim dan cara kami bermain,” lanjutnya.

“Saya yakin kami akan menciptakan peluang, jadi saya tidak melihatnya sebagai masalah,” lengkap Martin Odegaard.