Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Waduh! Perajin Tahu Tempe Mau Mogok Selam 3 Hari

JAKARTA, HOLOPIS.COM Perajin tahu tempe yang tersebar di Jabodetabek dan beberapa daerah di Jawa Barat, berencana lakukan aksi mogok selama 3 hari mulai dari 21 hingga 23 Februari 2022. Aksi mogok ini, dikarenakan harga kedelai terus-terusan melonjak.

“Akibat daripada naiknya harga kedelai ini. Terus gitu naik terus, dari Rp 9 ribu sekarang jadi Rp 11.500, jadi banyak yang berhenti produksi terutama yang 20kg/hari beli kedelainya,” ujar Aip Syarifuddin, Ketua Umum Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu (Gakoptindo), Senin (14/2).

Awalnya perajin tahu tempe ingin naikan harga kedelai, namun mereka khawatir justru mempengaruhi penjualan. Untuk kenaikan harga, perajin tahu tempe butuh dukungan pemerintah.

Oleh karena itu, mereka berencana untuk lakukan dialog bersama Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan tentang rencana kenaikan tersebut.

“Wajar kalau kenaikan harga naiknya misalnya dari 500 menjadi 550/600 rupiah. Sepotong tempe itu ya sebesar telapak tangan. Tidak banyak sih sebetulnya kenaikannya,” kata Aip.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru