JAKARTA, HOLOPIS.COM – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan menyajikan pertandingan yang spektakuler, di mana dua tim yang diunggulkan untuk dapat meraih trofi Si Kuping Besar yakni PSG dan Real Madrid bakal saling beradu ketangkasan di lapangan hijau.

Pertandingan keduanya pada Rabu, 16 Februari 2022 nanti rencananya akan digelar di markas kebanggaan PSG yakni Stadion Parc des Princes.

Laga ini juga sekaligus menjadi tantangan besar bagi tim tuan rumah PSG, mengingat skuat besukan Mauricio Pochettino tersebut tengah mengusung misi juara di Liga Champions musim ini.

Namun naasnya PSG harus bertemu dengan Real Madrid yang juga merupakan salah satu tim unggulan juara Liga Champions musim ini.

Kendati demikian, PSG saat ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Ketangguhan Lionel Messi, Mbappe dan Neymar menjadi kekuatan terbesar tim untuk mengatasi permainan Real Madrid.

Sang pelatih Mauricio Pochettino pun diyakini telah menyiapkan strategi jitu untuk mendulang poin sempurna di hadapan pendukungnya sendiri.

Dilansir dari situs resmi PSG, mengenai ketangguhan Real Madrid saat ini, Mauricio Pochettino turut memberikan sanjungan kepada lawannya itu.

Mauricio Pochettino menilai bahwa Real Madrid merupakan salah satu klub terbesar di dunia saat ini dengan segala gelar juara yang telah diraihnya.

“Dengan 13 gelar Liga Champions mereka, anda dapat melihat bahwa ini bukan hanya tentang para pemain atau staf pelatih, ini adalah kekuatan di dalam klub.

Lanjut keterangannya, Pochettino menganggap bahwa pertandingan ini seperti final dini di Liga Champions.

“Ketika anda memenangkan trofi, itu adalah kombinasi dari beberapa faktor, terutama di kompetisi ini. Tidak ada favorite. Ini bisa menjadi final Liga Champions mengingat kualitas kedua belah pihak,” lanjutnya.

Walaupun demikian, Mauricio Pochettino menganggap dan memiliki keyakinan bahwa timnya berada di level yang sama dengan Real Madrid di pertandingan ini.

Ada pun hal lain, di mana pelatih berkebangsaan Argentina itu menganggap bahwa keterlibatan Lionel Messi di dalam tim saat ini menjelang laga kontra Real Madrid begitu penting sehingga dia menuturkan La Pulga dalam kondisi bagus untuk bermain.

“Ada banyak motivasi untuk permainan ini, semua pemain sangat termotivasi. Lionel Messi dalam kondisi bagus dan menunjukkan banyak keiginan untuk malam nanti dengan bakat dan pengalamannya,” tambahnya.