JAKARTA, HOLOPIS.COM – Duchess of Cornwall atau Camilla positif Covid-19 setelah suaminya Pangeran Charles terkena virus tersebut. Clarence House mengumumkan kabar tersebut pada Senin (14/2).

“The Duchess of Cornwall telah dites positif untuk Covid-19 dan sedang mengasingkan diri. Kami terus mengikuti pedoman pemerintah,” kata pihak Clarence House, dikutip dari laman The Sun.

Camilla saat ini tengah mengasingkan diri beberapa hari setelah suaminya Pangeran Charles terinfeksi virus minggu lalu. Camilla telah divaksinasi tiga kali, kata sumber. Para pembantunya mengatakan Camilla tidak mengalami gejala apapun.

Di bawah aturan Covid saat ini, meskipun dia tinggal bersama Charles, dia tidak diharuskan untuk mengasingkan diri ketika dia dites negatif hari itu karena dia divaksinasi sepenuhnya. Camilla menggambarkan dirinya sebagai “untungnya” negatif setelah tes suaminya.

Selama kunjungan ke Thames Valley Partnership di Buckinghamshire, ia mengatakan kepada pendukungnya bahwa ia sudah beberapa kali menjalani tes beberapa kali. Ia menyampaikan, suaminya merasa “sedikit melelahkan” untuk memiliki penyakit untuk kedua kalinya.

Pangeran Charles dinyatakan positif sehari setelah bertemu dengan para tamu untuk merayakan British Asian Trust (BAT). Ia juga mengunjungi ibunya dua hari sebelum dinyatakan positif.