Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Olimpiade Beijing 2022 : Perolehan Medali Sementara, Minggu 13 Februari 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Peringkat klasemen perolehan medali Olimpiade Beijing 2022 kembali mengalami perubahan.

Secara mengejutkan, dominasi negara-negara benua eropa di papan atas klasemen perolehan medali Olimpiade Beijing 2022 terancam oleh salah satu negara peserta yang tengah naik daun yakni Amerika Serikat.

Amerika Serikat berhasil bangkit di hari ke-10 gelaran Olimpiade Beijing 2022 kali ini dengan sukses naik ke peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali.

Amerika Serikat mampu merusak dominasi negara eropa di tiga besar dengan meraih lima medali emas, lima medali perak dan satu medali perunggu.

Sementara, posisi satu dan dua masih dikuasai Jerman dan Norwegia yang saling kejar-mengejar angka perolehan medali emas di setiap cabornya.

Sedangkan peserta tuan rumah China kini tertahan di posisi tujuh klasemen sementara dengan empat emas, tiga perak dan satu medali perunggu.

Dilansir dari situs resmi Olympics.com pada Minggu, 13 Februari 2022 sekitar pukul 8.00 WIB. Berikut ini 10 besar peraih medali sementara di Olimpiade Beijing 2022.

1. Jerman: 8 medali emas, 5 medali perak, 1 medali perunggu

2. Norwegia: 8 medali emas, 3 medali perak, 6 medali perunggu

3. Amerika Serikat: 5 medali emas, 5 medali perak, 1 medali perunggu

4. Belanda: 5 medali emas, 4 medali perak, 2 medali perunggu

5. Swedia: 5 medali emas, 2 medali perak, 3 medali perunggu

6. Austria: 4 medali emas, 6 medali perak, 4 medali perunggu

7. China: 4 medali emas, 3 medali perak, 1 medali perunggu

8. ROC: 3 medali emas, 4 medali perak, 6 medali perunggu

9. Italia: 2 medali emas, 5 medali perak, 4 medali perunggu

10. Jepang: 2 medali emas, 3 medali perak, 5 medali perunggu

Untuk perolehan medali selengkapnya dapat diakses di situs resmi Olimpiade Beijing 2022 (KLIK DI SINI), website tersebut menyajikan update terbaru mengenai perolehan medali negara peserta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cristiano Ronaldo Prediksi Lamine Yamal akan Jadi Pemain Terbaik

Cristiano Ronaldo turut menyoroti perkembangan wonderkid Barcelona Lamine Yamal. Bahkan, bintang Al Nassr itu meyakini bahwa Yamal akan jadi pemain terbaik di generasinya.

Jabar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, Simak Torehan Medalinya

Jabar (Jawa Barat) secara resmi keluar sebagai juara umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, dengan perolehan medali emas terbanyak, disusul DKI Jakarta dan Jatim (Jawa Timur) di posisi dua dan tiga.

Juventus vs Napoli : Ajang Reuni Motta dengan Conte

Duel big match antara Juventus vs Napoli akan berlangsung di lanjutan Serie A. Pertandingan tersebut menjadi menarik karena tidak hanya soal gengsi, melainkan jadi ajang reuni juga bagi kedua pelatih yakni Thiago Motta dengan Antonio Conte.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru