Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizBI Tambah Limit Transaksi QRIS Jadi Rp 10 Juta Mulai Maret 2022

BI Tambah Limit Transaksi QRIS Jadi Rp 10 Juta Mulai Maret 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo akan menambah limit atau batas nilai transaksi QRIS, dari yang semula Rp 5 juta menjadi Rp 10 juta. Keputusan ini efektif berlaku mulai 1 Maret 2022 mendatang.

“BI meningkatkan limit transaksi QRIS dari semula Rp5 juta menjadi Rp10 juta per transaksi, berlaku sejak 1 Maret 2022,” ujar Perry pada dalam keterangan resminya, Kamis (10/2).

Perry menuturkan, kebijakan tersebut bertujuan untuk mendorong konsumsi masyarakat dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, kebijakan tersebut juga untuk mendorong akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan yang dikabarkan masuk dalam program prioritas presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

“Kami memperkuat kebijakan QRIS untuk mendorong akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan efisien,” ungkap Perry dalam konferensi pers virtual April 2021.

Lebih lanjut, Perry mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong inovasi sistem pembayaran serta menjaga kelancaran dan keandalan sistem pembayaran, termasuk QRIS.

“Bank Indonesia juga terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan kementerian/lembaga untuk akselerasi percepatan dan perluasan digitalisasi daerah [P2DD],” kata Perry.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

AMMAN Resmikan Smelter Tembaga Perdana Terbesar di Indonesia, Murni Milik Pengusaha Lokal

Menteri ESDM (Energi, Sumber Daya Mineral) Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa perusahaan PT Amman Minteral Internasional menjadi perusahaan yang berani membangun smelter hasil tambang tembaga di Indonesia.

Awal Pekan, Harga Emas di Pegadaian Kompak Mandek

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan awal pekan ini, Senin 23 September 2024.

Hati-Hati, IHSG Rawan Koreksi di Perdagangan Awal Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rawan terkoreksi pada perdagangan awal pekan ini, Senin (23/9), setelah IHSG mencatatkan kinerja buruk pada pekan lalu.

Wamentan Optimis Indonesia Mampu Susul Tiongkok Wujudkan Swasembada Pangan

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono optimis, Indonesia bisa mewujudkan swasembada pangan seperti yang dilakukan oleh Tiongkok, yang saat ini memiliki jumlah populasi penduduk mencapai 1 miliar jiwa.