Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Memanas, Israel dan Suriah Saling Serang dengan Rudal

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Israel dan Suriah dilaporkan terlibat saling serang dengan rudal pada Rabu (9/2). Serangan misil anti-pesawat dari Damaskus memicu sirene roket di dekat Umm al-Fahm, Israel utara, meraung-raung. Di beberapa lingkungan Damaskus, ambulans terdengar sesaat setelah serangan udara—yang menurut media pemerintah—dilakukan oleh militer Zionis.

Serangan udara Israel, jika dikonfirmasi secara resmi, maka akan tercatat sebagai serbuan yang kedua di Suriah sejak awal tahun ini. Serangan udara itu terjadi lebih dari seminggu setelah serangan udara Israel menargetkan situs-situs di dekat Damaskus, menyebabkan beberapa kerusakan material.

Menurut stasiun televisi Halab Today yang berafiliasi dengan oposisi Suriah, serangan tersebut menargetkan situs milik rezim pemerintah Presiden Bashar al-Assad di dekat Al-Qutayfah, timur laut Damaskus, menyebabkan cedera dan kerusakan material.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF), seperti dikutip Jerusalem Post, mengatakan sedang memeriksa apakah serangan telah terjadi di negara mayoritas Yahudi tersebut.

Laporan lain dari situs pelacak penerbangan independen, serangkaian penerbangan kargo yang digunakan untuk mengangkut senjata Iran telah melakukan perjalanan antara Iran dan Suriah dalam beberapa pekan terakhir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru