Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Turis Asing Boleh Masuk Australia Mulai 21 Februari, Ini Syaratnya

JAKARTA, HOLOPIS.COM Australia memutuskan untuk membuka kembali perbatasannya bagi wisatawan asing yang ingin berkunjung. Keputusan ini berlaku mulai 21 Februari 2022 mendatang.

Namun, wisatawan asing yang datang harus sudah divaksinasi minimal dua dosis, serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku selama berada di negara tersebut.

Pembukaan perbatasan ini dilakukan Australia setelah dua tahun, yakni sejak Maret 2020 menutup pintu bagi turis asing. Penutupan tersebut guna menekan angka penyebaran Covid-19 di negeri kanguru itu.

“Jika Anda divaksinasi ganda, kami berharap dapat menyambut Anda kembali ke Australia,” kata Perdana Menteri Scott Morrison seperti dikutip dari Reuters, Selasa (7/2).

Sebelumnya, Australia telah berupaya untuk membuka kembali perbatasan sejak akhir Desember tahun lalu. Pembukaan itu diawali dengan diizinkankannya para pelajar dan pekerja imigran tanpa mengajukan dokumen pengecualian perjalanan.

Sementara itu, kasus harian Covid-19 di Australia masih di angka 23.000 kasus. Angka tersebut merupakan yang terendah untuk tahun 2022 ini, bahkan jauh lebih rendah dari puncak 150.000 kasus yang terjadi sekitar sebulan lalu.

Sejak kasus Omicron pertama kali terdeteksi pada November, Australia telah mencatatkan sekitar 2,4 juta kasus kasus. Sedangkan total kematian mencapai 4.248 sejak pandemi dimulai.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru