LOMBOK, HOLOPIS.COM – Pembalap beserta tim balap MotoGP, mulai tiba di Lombok melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, NTB menggunakan pesawat carter. Ketibaan mereka terbagi dalam dua kelompok penerbangan.

Sesampainya di Lombok, panitia langsung membawa rombongan ke sejumlah hotel untuk menjalani karantina selama 24 jam ke depan. Setelah melakukan karantuna, barulah mereka diperbolehkan beraktivitas di paddock.

“Para pebalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis,” ujar Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association, Senin (7/2).

Sejumlah pembalap yang terlihat sudah sampai, Marc Marquez, Alex Marquez, Pol Espargaro, Darryn Binder dan Brad Binder.

pembalap
Marc Marquez sudah tiba di Lombok, untuk jalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika. (IG @themandalikagp)

Dalam video yang diunggah akun instagram @themandalikagp, para pembalap sedang mengantre mengambil bagasi di depan coveyor belt bandara. Bahkan, Marquez bahkan sempat diajak berfoto oleh sejumlah petugas bandara.

Para pebalap sebelumnya telah merampungkan tes ofisial MotoGP di Sepang pada 5-6 Februari dan akan melanjutkan persiapan awal musim mereka dengan tes di Mandalika pada 11-13 Februari akhir pekan ini.

Sirkuit Mandalika akan menjadi pengalaman baru bagi para tim dan pebalap karena trek sepanjang 4,3km itu untuk pertama kalinya masuk ke kalender MotoGP tahun ini.

Sirkuit Mandalika dijadwalkan menjadi tuan rumah Grand Prix Indonesia pada 18-20 Maret mendatang, setelah seri pembuka di Qatar pada 4-6 Maret.