JAKARTA, HOLOPIS.COM Konsumen Yamaha yang ingin membeli Yamaha Fazzio secara tunai (cash), kecewa karena merasa dipersulit malahan diarahkan untuk membelinya secara kredit.

Pihak Yamaha pun langsung merespon, dengan menyarankan konsumen yang merasa dipersulit dalam pembelian cash untuk melaporkannya melalui Call Center Yamaha. Yamaha tidak pernah membedakan konsumen yang membeli baik secara tunai maupun kredit. Sebab perlakuannya adalah sama.

“Apabila ada konsumen yang merasa dipersulit dalam hal pembelian, khususnya secara cash oleh “oknum” salesman dealer, laporkan saja kepada kami melalui Call Center Yamaha dengan menyertakan bukti nama dealer, salesman, dan lainnya. Akan kami tindak lanjuti,” ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, Senin (7/2).

Antonius juga menyapaikan, apresiasi dari Yamaha atas minat konsumen yang begitu besar terhadap Yamaha Fazzio Hybrid – Connected.

Atas nama perusahaan, ia juga memohon maaf bila saat ketersediaan unit di dealer Yamaha tidak mencukupi, karena begitu diproduksi dan delivery dari pabrik, langsung terjual habis, sehingga konsumen harus inden.

“Kami anjurkan konsumen bisa menyampaikan minat beli (inden) di dealer Yamaha dan kami mohon kesabarannya untuk menunggu, karena kami akan berusaha untuk secepatnya mengirimkan unit Fazzio kepada konsumen sesuai dengan antrean di masing-masing dealer,” kata Antonius.

Sebelumnya, ebuah cuitan di Twitter, mengutarakan kekecewaannya dengan sebuah dealer motor. Lantaran, saat ingin membeli motor secara tunai (cash) malah diarahkan untuk kredit.

Tweet tersebut diunggah akun @wasawirman, yang menceritakan pengalamannya saat ingin membeli Yamaha Fazzio.

“Baru tau sih kalo motor Yamaha masih baru literally baru banget keluar gak bisa beli cash karena adanya “program” ngeduluin yg kredit Waw,” tulisnya.

Diakhir cuitannya, pemilik akun tersebut memberikan pernyataan bahwa mental hutang sudah diajarkan mendarah daging.