Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Begini Kronologi Lengkap Rayan Bocah Maroko Jatuh ke Sumur 32 Meter

Rabu, 2 Februari 2022
Tim penyelamat kemudian mengerahkan lima alat berat berjenis buldozer untuk menggali tanah di sekitar sumur agar bisa membawa Rayan keluar.

Rayan Maroko
Pekerja pertahanan sipil dan otoritas setempat telah bekerja untuk menyelamatkan bocah itu (Foto: AP)

Tim berniat menggali secara horizontal untuk mencapai kedalaman di mana Rayan terjebak. Namun upaya tersebut sangat sulit dilakukan karena kondisi medan yang tidak memungkinkan.

Tim penyelamat pun melakukan penggalian dengan perlahan dan hati-hati, karena takut batu atau tanah runtuh sehingga membahayakan penyelamat atau bahkan bocah itu sendiri.

Sebuah komite dibentuk untuk mengawasi operasi yang terdiri dari personel perlindungan sipil atas, otoritas lokal, profesional medis, dan topografi.

Kamis, 3 Februari 2022
Operasi penyelamatan berlanjut. Tim terus menggali hingga mendekati bocah itu. Para kru menggali secara vertikal menggunakan buldoser untuk mencapai kedalaman yang dibutuhkan 32 meter.

Pemerintah Maroko melalui Juru bicara Mustapha Baytas, meyakinkan publik bahwa pemerintah telah mengerahkan semua pihak salam misi penyelamatan bocah itu.

Sambil merinci terkait kesulitan yang dihadapi dalam misi tersebut, Baytas terus meyakinkan publik untuk percaya pada kemampuan negara untuk menyelamatkan nyawa Rayan.

Hingga pada sore hari, galian tim penyelamat telah mencapai kedalaman 22 meter. Namun penggalian harus dihentikan sesekali pada malam hari. Sebab jika tidak, medan yang runtuh berpotensi mengancam keselamatan kru dan Rayan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru