Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Omicron Menghantui, Menkes Malaysia Imbau Warganya Untuk Terima Booster

JAKARTA, HOLOPIS.COMMalaysia catat lebih dari 10,000 kasus baru Covid-19 pada Minggu (6/2). Angka tersebut mencetak rekor sejak 2 Oktober tahun lalu.

Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin mendorong masyarakat untuk menerima suntikan booster.

“Menghadapi gelombang booster, jumlah kasus akan mencapai 15,000 sebentar lagi. Masih banyak jutaan lansia yang belum menerima vaksin booster. Tolong bantung lansia tercinta anda untuk menerima suntikan booster mereka.” Kata Jamaluddin.

Melansir CNA, Minggu (6/2), lebih dari 99 kasus merupakan tanpa gejala atau pun ringan.

Menteri Kesehatan Malaysia, Khairy Jamaluddin
Menteri Kesehatan Malaysia, Khairy Jamaluddin.

Dirjen Kesehatan Noor Hisham Abdullah mengatakan, berdasarkan data, Malaysia diperkirakan akan capai angka 22,000 kasus harian Covid-19 di akhir Minggu.

“Kita memang belum sampai ke sana, tapi kita harus mengantisipasi angka kasus tinggi dengan tingkat keparahan dan rawat inap yang rendah.” Kata Abdullah.

Sejauh ini, lebih dari 12.3 juta masyarakat Malaysia yang merupakan 52.6 populasi dewasa telah menerima suntikan booster.

Sementara sekitar 97.9 % masyarakat telah menerima suntikan vaksin dosis penuh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru