Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lelang Proyek Sirkuit Fomula E Dimenangi PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama

JAKARTA, HOLOPIS.COM Proyek sirkuit Formula E di kawasan Ancol, akhirnya akan dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk.

Sebagai pemenang tender, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk dianggap mumpuni dalam bidang konstruksi dan dapat berkolaborasi menyukseskan Jakarta E-Prix 2022.

“Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi,” kata Gunung Kartiko, Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022, Sabtu (5/2).

PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk, telah lulus dari berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratannya dan hasil klarifikasi bersama dengan tim konsultan pelaksana, tim “ad hoc procurement” perseroan serta tim Formula E agar sesuai dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan sirkuit balapan E-Prix 2022.

Hasilnya, didapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi. Pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan tol, kemampuan proyek serta akuntabilitas dalam bekerja telah banyak dibuktikan oleh pemenang terpilih ini.

Adapun proses pelaksanaan tender hingga terpilih pemenangnya telah melalui beberapa tahapan seleksi pengadaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan, dapat diakses melalui website e-procurement perseroan yang telah memenuhi prinsip pengadaan barang/jasa.

Sebelumnya, proses tender sempat mengalami kegagalan. Kemudian dilakukan tender ulang dengan mengundang peserta yang sebelumnya telah mengirimkan penawaran. Proses tender ulang dilakukan selama 7 (tujuh) hari berturut-turut termasuk dilakukan klarifikasi ulang dan proses lainnya.

Keseluruhan proses dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro yang sudah dipercaya dan berpengalaman membangun berbagai fasilitas mega infrastruktur untuk Pemprov DKI seperti Velodrome, Equestrian dan Jakarta International Stadium (JIS).

Jakpro telah menetapkan mitra kerja terpilih pada tanggal 1 Februari 2022 dan menyambut baik kerja sama ini untuk menyukseskan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru