Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kemendikbudristek Beri Ruang Orang Tua Siswa PPKM Level 2 Pilih PJJ atau PTM

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kemendikbudristek memberikan diskresi bagi Orang tua peserta didik agar bisa menentukan pilihan bagi anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sekolah yang berada di status PPKM Level 2.

Diskresi tersebut diberikan Kemendikbudristek menyusul peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah di pulau Jawa.

“Orang tua boleh menentukan anaknya mengikuti PTM terbatas atau mengikuti pembelajaran jarak jauh,” kata Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti (4/2).

Selain itu, Suharti juga menyebut pihaknya telah memberikan diskresi untuk daerah-daerah berstatus PPKM Level 2 agar bisa menyesuaikan kegiatan PTM dengan situasi Covid-19. Pemerintah daerah kini dapat menyesuaikan PTM 50 persen atau 100 persen mempertimbangkan situasi Covid-19 di wilayahnya.

“Penekanan ada pada kata ‘dapat’. Artinya, bagi daerah PPKM level 2 yang siap melaksanakan PTM Terbatas sesuai SKB Empat Menteri dan tingkat penyebaran Covid-19 terkendali, sekolah-sekolah pada daerah tersebut tetap dapat melaksanakan PTM Terbatas dengan kapasitas siswa 100 persen,” jelas Suharti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Kemendag dan Kemdikbudristek Kembali Buka Program Magang Penggerak Muda Pasar Rakyat 2024

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali membuka program magang bersertifikat Penggerak Muda Pasar Rakyat (PMPR) 2024.

Heru Budi Hartono dan Dinas Kesehatan Pantau Langsung Uji Coba MGB di Sekolah SD Jaksel

Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru