Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Filipina Duterte Isoman Setelah Kontak Dengan Pasien Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Filipina Rodrigo Duterte melakukan isolasi mandiri setelah kontak dengan staf yang dinyatakan positif Covid-19.

Meski demikian, juru bicara Duterte mengatakan, presiden berusia 76 tahun tersebut dinyatakan negatif dalam dua tes.

“Duterte tetap melanjutkan pekerjaannya selama karantina dan berkomunikasi dengan cabinet terjait isu pandemi,” demikian dikatakan Sekertaris Kabinet, Karlo Nograles.

Duterte diketahui telah menerima dua dosis vaksinasi dan suntikan booster pada bulan lalu.

Masa jabatan 6 tahun Duterte akan berakhir pada Juni mendatang.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte menerima suntikan dosis pertama vaksin corona Sinopharm dari China
Presiden Filipina Rodrigo Duterte saat menerima suntikan dosis pertama vaksin corona Sinopharm dari China, Senin (3/5/21). Foto EPA

Selama masa jabatan, ia mengaku memiliki berbagai macam gangguan kesehatan seperti migrain yang sering terjadi akibat kecelakaan sepeda motor dan minuman keras di masa lalu.

Namun, ia mengatakan masalah kesehatannya yang paling serius adalah kerongkongan Barrett, suatu kondisi yang diduga disebabkan oleh asam lambung yang mengalir ke kerongkongan.

Untuk informasi, Konstitusi Filipina mengharuskan presiden untuk secara terbuka mengungkapkan penyakit serius apa pun.

Namun para staff Duterte telah membantu untuk tidak merilis buletin medis tentang kesehatannya di masa lalu, dengan alasan bahwa ia tidak memiliki masalah medis yang serius.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru