Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Covid-19 Mengganas, Satgas Siapkan 2 Ribu Tempat Tidur di Wisma Atlet Pademangan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Satgas Covid-19 tengah mempersiapkan penambahan 2.000 tempat tidur di Wisma Atlet Pademangan Jakarta. Upaya ini merespons peningkatan kasus COVID-19 yang melonjak, bahkan menembus angka 27.197 kasus baru pada Kamis (3/2).

Ketua Satgas COVID-19 Letjen TNI Suharyanto menyampaikan, Kapasitas isolasi di Wisma Atlet Kemayoran juga ditingkatkan. Sebanyak 4 Tower di Wisma Atlet Kemayoran sudah difungsikan optimal, termasuk Tower 6 dan 7 yang baru-baru ini kembali dibuka.

“Kami siapkan tempat isolasi di Wisma Atlet dengan kapasitas 8.000 tempat tidur. Kami menyiapkan lagi 2.000 tempat tidur di Wisma Atlet Pademangan,” jelas Suharyanto (3/2).

Pemerintah pun telah menyiapkan beberapa program pengendalian COVID-19, termasuk rencana kontijensi lainnya guna menekan angka peningkatan kasus COVID-19.

Sebut saja, membuka tower Wisma Atlet Pademangan untuk karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), pembukaan Bandara Juanda di Surabaya, dan Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali sebagai pintu masuk udara.

“Kami juga membuka Bandara Juanda dan Bandara Bali, agar tidak terjadi penumpukan penumpang di Jakarta,” lanjut Suharyanto.

Satgas Penanganan COVID-19 akan mengaktifkan kembali Rusun Nagrak dan Rusun Daan Mogot sebagai tempat isolasi terpusat apabila terjadi lonjakan kasus COVID-19.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru