Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizMendag Janjikan Harga Minyak Goreng Turun dalam 2-3 Hari

Mendag Janjikan Harga Minyak Goreng Turun dalam 2-3 Hari

JAKARTA, HOLOPIS.COM Minyak goreng di berbagai tempat hingga saat ini masih dijual dengan harga mahal, meskipun pemerintah telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) di angka Rp11.500.

Merespon hal tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji dalam dua sampai tiga hari ke depan harga minyak goreng di pasaran, khususnya di pasar tradisional, sesuai dengan HET.

“Kita lagi mencoba untuk masuk di pasar tradisional terutama untuk minyak curah sesuai dengan harga,” kata Lutfi, Kamis (3/2).

Mendag menegaskan, bahwa ketidaksesuaian harga tersebut lantaran para pedagang masih dalam proses menuju keseimbangan harga.

Dalam proses itu, kata Lutfi, ada blending di mana harga minyak lama bercampur dengan harga baru untuk mencapai modal awal. Maka dari itu, harga minyak goreng secara keseluruhan belum stabil.

“Kemarin tuh harganya Rp 18-19 ribu. Sekarang ini dengan proses blending, mereka mencampur sama-sama harganya sudah turun Rp 14 ribu. Di dalam 2-3 hari ke depan menjadi Rp 11.500,” katanya.

Mendag meyakini, harga minyak goreng di semua pasar akan mengikuti HET, setelah adanya tekanan beli untuk pasar curah. Dengan begitu,harga akan berkurang dan suplai kembali normal.

“Karena yang kita intervensi itu adalah harga CPO. Jadi ini semua akan normal, ” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.