Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Dilantik Jadi Pangdam III/ Siliwangi, Siap Bersinergi Dengan Pemprov Jabar

BANDUNG, HOLOPIS.COM Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, resmi dilantik menjadi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/ Siliwangi, menggantikan Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Dalam acara lepas sambut yang berlangsung di Markas Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (2/2), Mayjen Kunto mengatakan siap bersinergi dengan Pemda Provinsi Jawa Barat, khususnya dalam penanganan COVID-19, maupun isu lingkungan.

“Kami juga mencari dan mengikuti tren lingkungan yang mungkin menjadi aspiratif juga (dalam penanganan covid-19),” katanya.

Selain itu, sebagai Pangdam III/ Siliwangi Mayjen Kunto juga siap berkolaborasi dengan Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) mewujudkan visi Jawa Barat yakni Juara Lahir Batin.

Dalam kesempatan itu, a meminta dukungan dan doa dari masyarakat Jabar agar bisa menjalankan kepemimpinannya sesuai dengan harapan.

“Semoga keberadaan saya bermanfaat buat lingkungan, organisasi dan masyarakat Jabar, mohon doanya,” kata Mayjen Kunto.

Dalam acara lepas sambut itu, juga dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa kang Emil ini mengatakan, siap membangun kemanunggalan yang lebih baik bersama seluruh prajurit TNI Kodam III/ Siliwangi dengan dilandasi semangat silih asih, asah, asuh, wawangi.

“Selamat datang pada Pangdam baru, rakyat Jabar siap manunggal bersama prajurit dari Kodam III/ Siliwangi,” ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil optimistis, Kodam III/ Siliwangi di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, dapat menjaga ketahanan dalam menghadapi COVID-19 dan meningkatkan cakupan vaksinasi di Jabar.

“Tahun 2022 kita masih banyak tantangan, COVID-19 tentunya masih akan hadir, tapi kebangkitan ekonomi dan lainnya juga harus dijaga. Vaksinasi kita naik begitu cepat, termasuk di daerah terpencil. Semoga bisa terus dipertahankan,” harapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru