Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Disdik Bekasi Terapkan PJJ Usai 597 Guru dan Siswa Terpapar Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COMKepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Inayatullah mengatakan, bahwa pihaknya telah menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sejak kemarin, Rabu (2/2).

Penerapan PJJ tersebut seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di lingkungan sekolah. Tercatat sebanyak 597 orang terpapar Covid-19. Jumlah tersebut terdiri dari 218 guru dan 279 siswa.

“Untuk SD 4 persen. SD, SMP, SMA 7,8 persen (dari jumlah keseluruhan kasus aktif Corona). Ini kan sangat tinggi. Nah inilah yang dikhawatirkan Pak Plt (Wali Kota) untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Bekasi ini,” ujar Inayatullah kepada wartawan, Kamis (3/2).

Ia mengatakan bahwa dalam penerapan PJJ, terdapat pro dan kontra di kalangan orang tua siswa.

“Ya memang gini pasti ada pro dan kontra. Kita lihat tanggapan dan masukan masyarakat 60 persen ingin menginginkan PJJ dan 40 persen PTM,” ucapnya.

Inay mengatakan, pihaknya akan mengadakan survei kepada orang tua siswa selama proses PJJ berlangsung. Nantinya, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan monitoring bersama dengan pihak-pihak terkait.

“Kita akan lakukan evaluasi dan monitoring dari para pemangku kepentingan termasuk Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, dan KCD (kantor cabang dinas) bersama sama termasuk nanti dari puskesmas nah ini bagaimana perkembangannya, juga dari pengawas,” ujarnya.

Rencananya, lanjut Inay, pihaknya akan tetap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang pendidikan setingkat SMA. Namun, rencana tersebut masih menunggu keputusan dari KCD.

“Hari ini saya juga sudah kordinasi dengan kepala KCD dan dia juga sudah membuat surat dan mengikuti apa yang menjadi kebijakan ketua komite dan juga pemulihan ekonomi di kota bekasi,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru