JAKARTA, HOLOPIS.COM Nahdlatul Ulama (NU) baru saja merayakan harlah atau milad yang ke 96 tahun. Setiap momentum spesial itu, NU selalu membuat gimmick berupa logo dan tema yang dijadikan template.

Namun baru-baru ini, NU menyampaikan koreksi terhadap tema dan logo dalam ucapan dari para tokoh. Salah satunya adalah dari kalangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, koreksi itu disampaikan Nahdlatul Ulama melalui akun Twitter resmi mereka, karena para petinggi PKS menggunakan tema Muktamar ke 34 NU di Lampung. Tema tersebut disematkan di dalam ucapan selamat milad yang mereka pakai di gambar banner masing-masing.

“Terima kasih, Pak @MardaniAliSera. Tema tolong diperbaiki sesuai tema Harlah ya, Pak. Bapak masih pakai tema Muktamar ke-34 NU tahun lalu,” tulis @nahdlatululama.

Koreksi itu juga diutarakan NU kepada DPP PKS. Di mana wajah Ketua Majelis Syura DPP PKS Habib Salim Segaf Jufri terpampang.

“Terima kasih, PKS. Mohon temanya diperbaiki. Itu tema Muktamar ke-34 NU 😀,” tulisnya lagi.

Selain kepada PKS, koreksi juga disampaikan NU kepada banner ucapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H Musta’in Ahmad.

“Terima kasih, Pak @KemenagJateng. Meski temanya salah Ndak apa-apa. 😀,” tulisnya.

Walaupun begitu, NU tidak mengkritik kesalahan tema atas banner yang dipublikasi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Terima kasih, Pak Menag @YaqutCQoumas,” tulisnya.

https://twitter.com/YaqutCQoumas/status/1487649153563824129?t=YYKFZmpZ-7g-4XtECqkQIg&s=19