JAKARTA, HOLOPIS.COM Dalam astrologi China, tahun baru Imlek 2022 ini adalah tahun Macan Air yang berlangsung pada 1 Februari 2022 hingga 21 Januari 2023.

Melansir China Highlights, ada 12 hewan yang menjadi lambangnya. yakni tikus, rubah, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

Mereka yang lahir di tahun Macan, diprediksi memiliki karakter pemberani, kompetitif, sulit diprediksi dan percaya diri.

Di tahun Macan Air ini, diindikasikan sebagai tahun yang sejahtera berdasarkan karakteristik macan yang identik dengan kekuatan dan keberanian.

shio
Lambang shio dalam astrologi China. (Ist)

Untuk shio yang memiliki keberuntungan di tahun Macan Air, adalah shio rubah dan kambing. Sedangkan untuk shio tikus, ular, monyet, babi dan anjing harus berusaha lebih keras mengejar targetnya.

Sementara itu, shio kelinci, naga, kuda, dan ayam tahun ini diprediksi akan menjalani hidup yang lancar.

Agar keberuntungan bisa hadir di tahun Macan Air ini, bisa lakukan beberapa hal mulai dari mengatakan hal-hal bagus kepada anggota keluarga. lalu, memberi bingkisan kepada anak-anak dan orangtua juga dipercaya menjauhkan hal-hal buruk. Di saat bersamaan, itu akan mendekatkan pemberinya kepada hal-hal baik.

Yang tentu tak boleh terlewatkan dari Imlek adalah makanan. Memilih makanan yang bagus dan menyantapnya bersama keluarga dipercaya juga memengaruhi keberuntungan. Biasanya, santapan yang dimakan saat Imlek seperti pangsit, mie, dan jeruk.