JAKARTA, HOLOPIS.COMSekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf, atau yang akrab disapa Gus Ipul menyampaikan ultimatum kepada admin Twitter @nahdlatululama.

Gus Ipul meminta agar admin @nahdlatululama menyerahkan akun bercentang biru itu ke pengurusan baru PBNU. Gus Ipul menegaskan bahwa pihaknya tak segan-segan untuk menempuh jalur hukum jika permintaan tersebut tak dilakukan.

“Saya minta kepada admin akun @nahdlatululama untuk segera menyerahkan ke kami. Jika dalam waktu 1×24 jam tidak diserahkan, maka kami akan lapor polisi,” kata Gus Ipul dalam keterangan persnya, Selasa (1/2).

Bupati Pasuruan itu mengatakan, pengurus baru PBNU sebelumnya masih memberikan toleransi terhadap akun tersebut untuk tetap beroperasi. Namun belakangan ini, akun yang menyandang nama NU itu justru dibuat lelucon. Bahkan menurutnya cenderung mengadu domba.

“Tapi belakangan cuitan-cuitannya tidak mencerminkan kaidah yang benar. Bahkan cenderung mengadu domba. Guyonannya tidak tepat, cenderung menyakiti,” kata Gus Ipul.

Diketahui sebelumnya, akun @nahdlatululama menjadi sorotan publik lantaran gaya cuitannya. Akun resmi ormas Islam besutan KH Hasyim As’ari itu tiba-tiba aktif dan menanggapi berbagai cuitan dengan lelucon.

Salah satunya saat menanggapi ucapan selamat hari lahir dari Menteri Agama yang sekaligus Ketua Umum GP Anshor, Yaqut Cholil Qoumas. Di mana akun tersebut memanggil Yaqut dengan sebutan dik alias adik.

“Terima kasih Menag. Tolong temanya diperbaiki. Itu tema Muktamar ke-34 NU tahun lalu, Dik Menteri,” cuit akun @nahdlatululama pada Selasa (1/2).