JAKARTA, HOLOPIS.COM Keseriusan Yamaha untuk produksi motor listrik, terlihat dari motor konsep skuter listrik Yamaha E01 yang dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Yamaha dikabarkan mulai melakukan uji coba, terlihat dari sebuah foto yang beredar memperlihatkan motor itu tertutup kamuflase mirip dengan NMax. Seperti dilansir dari response.jp, motor listrik Yamaha tetap bergaya skuter Maxi yang sudah beredar di pasar global.

Dari tampilan LCD terlihat cukup sederhana, yang berisi informasi kecepatan, kapasitas baterai, termasuk indikator sistem ABS, lampu sein, dan sebuah pengukur sinyal 5G atau wifi yang sepertinya berguna untuk fitur cangih yang bakal tertanam di motor listrik ini.

Belum ada informasi spesfikasi lengkap, tapi sepertinya motor ini akan dilengkapi baterai yang lebih kecil, dengan mampu menempuh jarak sekitar 80 km sekali pengisian.

Sedangkan untuk pengisian baterai, wajib bisa dilakukan dengan daya listrik normal di rumah, dengan waktu pengisian 6 sampai 7 jam hingga 100 persen.

Adapun integrasi Yamaha dengan pengembangan sistem baterai yang dapat diganti dengan pabrikan lain, harus tersedia di model pertama ini.