JAKARTA, HOLOPIS.COM – Petugas pemadam kebakaran memang tidak hanya bertugas memadamkan api saat kebakaran saja. Banyak masalah unik dan ‘receh’ yang bisa diselesaikan oleh petugas damkar.

Anda tentu masih ingat kasus petugas damkar membantu masyarakat yang kartu ATMnya jatuh di gorong-gorong dan membuat heboh warga sekitar.

Nah, kali ini yang terjatuh di gorong-gorong dan butuh pertolongan petugas damkar adalah sebuah kunci motor!

Dikutip dari akun instagram @humasjakfire, petugas damkar DKI Jakarta membantu warga untuk mengevakuasi kunci yang tercebur di gorong-gorong saluran air di Jl. Boulevard Ruko Gading Kirana, RT 18, RW 08, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, (7/1).

Bermula ketika pemilik kunci ingin memasukkan kunci ke dalam sakunya, lalu tiba-tiba kunci tersebut terjatuh dan masuk ke gorong-gorong saluran air.

Karena merasa kesulitan untuk mengambil kunci, pemilik kunci langsung menghubungi pihak damkar untuk meminta pertolongan evakuasi kunci kendaraannya.

Petugas Damkar DKI Jakarta mengerahkan 5  orang personilnya dari Sektor Kecamatan Kelapa Gading ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi

Proses evakuasi sebuah kunci yang tercebur di gorong-gorong oleh 5 petugas damkar
Proses evakuasi sebuah kunci yang tercebur di gorong-gorong oleh 5 petugas damkar

Kurang dari 20 menit proses evakuasi berlangsung, kunci tersebut kemudian berhasil diamankan petugas.

Sontak hal ini langsung menarik komentar warganet +62 baik di kolom komentar akun instagram maupun twitter @humasjakfire.

“#gakpercumalapordamkar,” ujar akun @jo_ko_ wie.

“Kucing temen saya waktu itu naik ke pohon, terus saya langsung ke pos damkar terdekat, dan alhamdulillah responnya sangat cepat,” komentar warganet lainnya.

“Wah bisa nyalon presiden dong???? Yang udah masuk gorong-gorong jadi presiden,” ujar akun @Ridho76190701