Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolri Listyo Ingatkan Syarat Wajib Laksanakan PTM 100 Persen

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan adanya syarat yang wajib terpenuhi dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak-anak.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 serentak di Gedung Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Listyo Sigit Prabowo menyebut, syarat tersebut adalah target vaksinasi masyarakat umum yang harus sudah mencapai 70 persen dan kelompok lanjut usia atau lansia di 60 persen.

“Pemerintah saat ini telah memberikan kebijakan PTM 100 persen, di mana tentunya untuk melaksanakan PTM 100 persen dan vaksinasi anak, maka target pencapaian vaksinasi masyarakat umum 70 persen dan lansia 60 persen harus terpenuhi,” tutur Listyo (7/1).

Menurut Listyo, proses belajar mengajar anak secara tatap muka langsung memang merupakan hal yang sangat penting. Namun begitu, perlu ada jaminan kesehatan dan imunitas bagi pelajar demi menangkal bahaya Covid-19.

“Kita harus yakin anak-anak kita sudah dibekali vaksinasi atau imunisasi. Sehingga memiliki imunitas dan kekebalan. Sehingga saat melaksanakan aktivitas aman tidak menjadi carrier, karena saat kembali biasanya bertemu orang tua, nenek atau kakek. Dan juga memiliki posisi rentan apabila tidak diberikan imunisasi atau vaksinasi,” jelas dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Kemendag dan Kemdikbudristek Kembali Buka Program Magang Penggerak Muda Pasar Rakyat 2024

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali membuka program magang bersertifikat Penggerak Muda Pasar Rakyat (PMPR) 2024.

Heru Budi Hartono dan Dinas Kesehatan Pantau Langsung Uji Coba MGB di Sekolah SD Jaksel

Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru