JAKARTA, HOLOPIS.COM – Viral di media sosial, pemadam kebakaran telat melakukan pemadaman akibat akses jalan terhalang sehingga menghanguskan kurang lebih 7 rumah.

Video ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram milik @memomedsos (6/1), saat pemadam melintas terhalang oleh dua mobil yang parkir berdampingan secara sembarangan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh memomedsos (@memomedsos)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan laporan kebakaran dilokasi tersebut masuk sekitar jam 14.40 waktu setempat, dan tim pemadam berangkat sekitar jam 14.45 waktu setempat.

“Laporan kebakaran di Jalan Yamin Baru Kota itu masuk sekitar pukul 14.40 WITA, dan tim kami sudah berangkat pada pukul 14.45 WITA,” jelas Hasanuddin.

Hasanuddin juga menegaskan bahwa 12 armada sudah dikerahkan menuju lokasi kebakaran dengan jumlah personil 40 orang pemadam.

“Dikerahkan armada 12 unit dari merkas komando dan posko timur. Jumlah personil sekitar 40 orang,” tegas Hasanuddin.

Banyak warganet yang geram melihat video tersebut, dikarenakan pemadam yang melintas dihadang oleh mobil yang terparkir sehingga warga sekitar dan pemadam harus memindahkan kedua mobil tersebut.

“Itulah yang paling aku benci, kalo parkir sembarangan mending gak usah beli mobil, nyusahin hidup orang lain,” tulis akun Instagram milik @atikaelchabsyie.

“Kalo seperti ini warga yang di TKP taunya pemadam lelet aja,” tulis @mhmdaziizul.

Dengan kejadian itu, tujuh rumah permanen dan salah satu ruangan SMK Penerbangan terkena dampaknya.