Selasa, 25 Juni 2024
BerandaOtoteknoOtomotifToyota Akan Luncurkan Sistem Operasi Untuk Mobil Cerdas Tahun 2025

Toyota Akan Luncurkan Sistem Operasi Untuk Mobil Cerdas Tahun 2025

JAKARTA, HOLOPIS.COM Mulai tahun 2025, Toyota Motor Corp akan meluncurkan sistem operasi yang akan digunakan pada mobil cerdas Toyota. Fungsi sistem operasi tersebut, salah satunya adalah untuk menjalankan sistem swakemudi.

Selain itu sistem operasi ini, juga untuk mengendalikan teknologi swakemudi, juga membantu untuk mengelola fungsi-fungsi motor listrik, baterai, navigasi serta sistem hiburan dalam kendaraan listrik.

Dilansir dari Reuters, sistem operasi Toyota ini akan diberi nama Arene yang serupa pada teknologi dari Tesla, Volkswagen dan Daimler.

Toyota sendiri berencana menyematkan sistem operasi Arene pada mobil-mobilnya mulai 2025. Beberapa merek Jepang juga akan menggunakan sistem yang sama, termasuk di antaranya adalah Subaru.

Penerbit Iklan Google Adsense

Rencananya Toyota akan membuka akses sistem operasi Aren untuk pabrikan mobil lain – seperti Google membuka akses Android untuk ponsel-ponsel dari merek lain di dunia.

Sayangnya, belum ada keterangan rinci yang diberikan oleh pihak Toyota soal sistem operasi Arene ini.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Yamaha Nmax Generasi Terbaru Punya Sensasi Rasa Turbo

Yamaha meluncurkan motor Nmax Turbo, yang jadi generasi terbaru dari model yang sebelumnya. All New Yamaha Nmax Turbo, punya perubahan tampilan hingga teknologi.

Mobil Listrik Paling Laris Bulan Mei 2024 Terjual 755 Unit

Mobil listrik mulai banyak yang merambah di Indonesia, ada banyak produsen yang berlomba memasarkan produknya. Chery Omoda E5, jadi mobil paling laris selama bulan Mei 2024.

IIMS Surabaya 2024 Sukses dengan Catatan Transaksi Rp 247 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - IIMS Surabaya 2024 (Indonesia International Motor Show) yang berlangsung pada 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya,...

Rawat Aki Motor Biar Tetap Ngacir, Begini Tipsnya

Aki Motor jadi bagian penting pada kelistrikan kendaraan bermotor yang harus dirawat, sehingga bisa menghidupkan kendaraan melalui starter.

Begini Tampang Motor Gaya Retro Kawasaki W175 Series yang Baru Diluncurkan PT KMI

PT KMI (Kawasaki Motor Indonesia) menghadirkan, model terbaru untuk motor klasik Kawasaki W175 series.

All New Honda BeAT Hadir Dengan Fitur Terkini, Segini Harganya

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda BeAT 2024, dengan model yang lebih segar dan penambahan fitur terkini.

HOLOPIS FEEDS