Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sayonara! Mulai Hari Ini Seluruh Handphone BlackBerry Sudah Tidak Dapat Digunakan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Semua handphone BlackBerry tidak bisa lagi digunakan, penggunanya sudah tidak lagi bisa mengkases internet, mengirim SMS, atau bahkan menelepon mulai Selasa (4/1).

Kebijakan ini, sudah diumumkan sejak bulan September 2020 lalu. Ini merupakan bagian dari, upaya BlackBerry untuk fokus pada bisnis peranti lunak untuk perusahaan serta pemerintah di bawah nama merek Blackberry Limited.

BlackBerry sudah meninggalkan bisnisnya itu sejak tahun 2016 silam. Namun, beberapa pabrikan handphone masih menggunakan mereknya termasuk oleh TCL .

Sayangnya, pada Agustus 2020 TCL mengumumkan resmi berhenti memproduksi ponsel Blackberry.

Blackberry sendiri, sempat menjadi raja pasar ponsel pintar dunia, termasuk di Indonesia pada akhir 1990an hingga awal 2000an.

Perlahan-lahan Blackberry mulai menjadi incaran setelah ia memperkenalkan berbagai fitur yang mendukung kerja seperti email, kemampuan berselancara di internet dan yang paling populer adalah Blackberry Messenger alias BBM, aplikasi yang kemudian diikuti oleh WhatsApp.

Popularitas BlackBerry yang sempat merajai dunia, mulai menurun perlahan pada tahun 2007 dengan keluarnya iPhone yang tampil lebih menarik dan canggih.

Disusul kehadiran sistem operasi Android, yang membuat BlackBerry harus ucapkan selamat tinggal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru