Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KSAD Perintahkan Prajurit Jaga Jiwa Korsa dan Tradisi Satuan

SUMUT, HOLOPIS.COMKepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengingatkan para prajurit TNI AD bisa tetap menjaga jiwa korsa serta tradisi satuan mereka.

Pengarahan tersebut diberikan Jenderal Dudung saat mengunjungi wilayah Kodam I/Bukit Barisan beserta satuan jajarannya di Medan.

“Tingkatkan terus kekompakan, jiwa korsa dan loyalitas di manapun kalian berada. Ini sangat diperlukan, karena suatu ketika dalam pelaksanaan tugas dibutuhkan jiwa korsa yang kuat. kedepankan rasa saling asah,asih dan asuh,” kata Dudung, (3/1).

Mantan Pangdam Jaya itu berpesan kepada para prajurit agar selalu mematuhi Perintah Harian Kasad dengan mengedepankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam implementasi tugas-tugasnya di lapangan serta hindari tindakan yang bertentangan dengan norma-norma keprajuritan dan hukum yang berlaku.

Oleh karena itu, Dudung berharap agar kedepan jangan sampai ada lagi tradisi-tradisi satuan yang mengakibatkan korban jiwa dalam internal satuan.

“Hal ini tidak boleh terjadi, sehingga pengawasan secara melekat dan kepedulian yang tinggi dari unsur Danru sampai Perwira perlu ditingkatkan, dan apabila ada oknum TNI AD yang terlibat harus diproses sesuai ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Untuk mengantisipasinya, Dudung memerintahkan unsur Komandan Satuan agar selalu memperhatikan kesejahteraan prajurit dan menjadi pemimpin yang mengayomi serta berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Dudung juga mendorong seluruh prajurit untuk terus berbuat baik kepada masyarakat termasuk mengatasi kesulitan masyarakat melalui kegiatan – kegiatan positif.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru