Wow! Kawasaki Bikin Drone Bermesin Ninja H2R 1.000 CC

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM Kawasaki mulai coba masuk pasar drone, dengan merilis produk drone yang diberi nama K-Racer X1. Drone produksi Kawasaki ini berbeda dari drone lainnya, karena ukurannya yang besar dan diklaim bisa menempuh jarak jauh.

Dilansir dari New Atlas, drone K-Racer X1 ini menggunakan mesin dari Kawasaki Ninja H2R yang berkapasitas 1.000 cc.

Mesin tersebut, bisa mmenghasilkan tenaga hingga 310 ps dengan torsi maksimal 165 Nm. Namun, Kawasaki belum keluarkan data rinci mengenai performa drone mereka.

Selain itu, Kawasaki juga pamerkan prototipe penerbangan K-Racer dalam menangani kargo. Nantinya, obot kargo otonom lainnya digunakan sebagai bagian dari sistem logistik yang sepenuhnya otomatis.

Jika dilihat dari gambar yang ada, drone K-Racer X1 ini sekilas mirip halikopter tanpa ruang kabin.

Kalau helikopter memiliki baling-baling di bagian ekor, K-Racer ini memiliki dua buah baling-baling dengan desain sayap yang relatif pendek di kiri dan kanan.

Baling -baling itu berfungsi, untuk menyeimbangkan pergerakan dan torsi yang dihasilkan dari rotor utama selama penerbangan.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Menpora Dito Kunjungi Markas Al Nassr Bahas Sepakbola hingga Potensi Laga Persahabatan di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengunjungi markas Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, pada Rabu (1/5). Kunjungan tersebut juga sekaligus melanjutkan kunjungan kerja di Timur Tengah, setelah sebelumnya mengunjungi Qatar dan Abu Dhabi.

TERPOPULER

Rekomendasi :