Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kepala MA Al Ma’arif Plus Sampaikan Apresiasi Ke Santri Juara Lomba se-Jatim

Penggunaan tiktok sebagai media kompetisi, menurut K Bahrudin, bisa dipahami karena tiktok merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia, terutama di kalangan anak-anak muda.

“Melalui kompetisi ini saya kira Pemprov Jawa Timur ingin memberikan bobot nilai dan makna terhadap konten-konten sosial media agar lebih mendidik dan berguna bagi kemashlahatan publik, terutama anak-anak muda sebagai user mayoritasnya,” katanya.

Di tengah kemajuan teknologi ini, kata mantan aktivis HMI Jakarta itu, pesantren dan santri menghadapi tantangan yang jauh lebih komplek, yang membuat para pendidik perlu melakukan sesuatu yang baru untuk menjaga pesantren mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Menurutnya, sikap apatis terhadap kemajuan teknologi jelas bukanlah sikap yang bijak. Sebaliknya, justru pesantren harus menangkap peluang itu dengan berusaha mensinergikan ilmu keagamaan dengan tantangan era revolusi teknologi.

“Tidak boleh ada pandangan dikotomis antara ilmu keagamaan dan penguasaan teknologi. Sehingga pesantren menjadi satu kekuatan struktur sosial yang terus relevan dan mampu memberikan solusi atas problem kemasyarakatan dan kemodernan,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru