Cinta Laura Nilai Gus Dur Sosok yang Patut Diteladani

JAKARTA, HOLOPIS.COM Aktris, Cinta Laura Keihl memberikan testimoninya terkait dengan sosok mendiang KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.
Di mata Cinta, Gus Dur adalah sosok yang memiliki konsistensi dan teladan bagi masyarakat luas, khususnya dalam hal merawat persatuan dalam keberagaman.

“Gus Dur atau Bapak Abdurrahman Wahid, sosok yang sulit digambarkan dengan kata-kata,” kata Cinta dalam sambutannya di acara Haul Gus Dur ke 12 tahun secara virtual, Kamis (30/12).

Menurut Cinta Laura, cara Gus Dur merawat kebangsaan dan kebersamaan di tengah kompleksitas perbedaan sesama bangsa Indonesia harus bisa dipedomani oleh seluruh bangsa Indonesia, khususnya kaum milenial.

“Bagi kaum milenial, beliau (Gus Dur -red) adalah sosok yang mewujudkan toleransi, yang saat ini harus terus dipertahankan,” ujarnya.

Artis 28 tahun itu kagum dengan keberanian mendiang sebagai tokoh bangsa dalam menyuarakan pendapat berbeda di hadapan publik. Dia berani melakukan sebuah sikap untuk kebaikan masyarakat.

“Saya kagum dengan keberanian menyuarakan kepada masyarakat. Sering kali melihat pemimpin menutupi pandangannya untuk menjaga popularitas,” kata dia.

Wanita berdarah Jerman-Indonesia itu menilai, seharusnya banyak pemimpin saat ini bisa meneladani nilai-nilai yang pernah dicontohkan oleh Gus Dur dalam kehidupan sehari-harinya.

“Saya percaya pemimpin harus jujur, yakin dengan pendirian dan berani menghadapi konsekuensi demi kebaikan,” lanjutnya.

Exit mobile version