JAKARTA, HOLOPIS.COM 1 kasus transmisi lokal Covid 19 varian Omicron, kembali diumumkan pemerintah. Dalam konferensi pers vitual yang digelar pada Selasa (28/12), diketahui pasien yang dimaksud tersebut sebelum positif terpapar, dirinya sempat mengunjungi salah satu restoran di kawasan SCBD.

“Yang terbaru adalah kasus laki-laki usia 37,” kata Siti Nadia Tarmidzi, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan.

Dalam penjelasannya, Nadia mengatakan, bahwa pria tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri dan tidak ada kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri.

Disebutkan juga, pria tersebut dan istrinya berdomisili di Medan. Setiap sebulan sekali, mereka memang mengunjungi Jakarta.

Kedatangan mereka diketahui pada tanggal 6 Desember 2021, dan selama lebih dari sepekan di Jakarta, mereka sempat berkunjung ke tempat makan di kawasan SCBD.

“Kemudian 17 Desember sempat mengunjungi salah satu restoran di SCBD,” ungkapnya.

Usai melakukan tes antigen pada 19 Desember 2021 untuk kepentingan kemnali ke Medan, ternyata hasilnya positif terpapar Covid 19.

Setalah hasil lab keluar oada 26 Desember 2021, batulah diketahui yang bersangkutan terpapar varian Omicron.

Saat ini, pria tersebut menjalani isolasi di RSPI Sulianto Saroso. “Tindak lanjut yang bersangkutan saat ini sedang dalam evakuasi untuk melakukan isolasi di RSPI Suliati Saroso.”