Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menag Yaqut Imbau Masyarakat Tak Anggap Remeh Varian Omicron

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih sering dipanggil Gus Menteri mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19 varian Omicron ini.

Waspada itu perlu untuk upaya pencegahan.

Menurutnya, hal ini perlu menjadi perhatian serius, mengingat varian baru tersebut sudah menyebar di hampir seluruh negara di dunia. Bahkan di beberapa negara sudah ada laporan terkait kasus kematian akibat Covid-19 varian Omicon ini,

“Waspada itu perlu untuk upaya pencegahan,” ujar Menag Yaqut melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (28/12).

Beberapa studi awal mengatakan bahwa angka keparahan penyakit dan rawat inap rumah sakit akibat varian Omicron tergolong ringan.

Kendati demikian, Ketua Umum GP Ansor tersebut mengingatkan masyarakat agar tidak menganggap remeh varian Omicron itu. Ia meminta seluruh masyakarat untuk tetap waspada dan serta disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan fokus pada ‘lebih ringan dari…’ tapi fokuslah pada apakah kita dan sekeliling kita sudah mematuhi prokes,” katanya.

Selain prokes, menteri agama Republik Indonesia tersebut juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, agar pandemi dapat segera berakhir.

“Semoga kita semua bisa melalui pandemi ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru