JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (persero).

Penetapan KSAD Dudung tersebut berdasarkan pada Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-411/MBU/12/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

Di dalam surat tersebut, termaktub pernyataan tentang memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Komisaris Utama dan mengangkat Komisaris Utama PT Pindad (Persero) yang baru yaitu Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero).

“Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak (Jenderal Dudung) sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja ke depan,” kata Pahala Nugraha dalam siaran persnya.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) yang baru menyampaikan terima kasih atas pengangkatannya sebagai jabatan baru ini.

Beliau menyampaikan, dalam menjalankan tugas ini, perlu adanya dukungan, kerjasama dan koordinasi dengan jajaran komisaris serta direksi Pindad.

“Tugas ini merupakan hal baru yang memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia korporasi. Saya berharap PT Pindad ke depan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa,” ujarnya.

Mantan Pangkostrad itu berharap besar dengan keberadaannya di perusahaan produsen alat berat khususnya bidang alutsista itu bisa memberikan dampak yang baik ke depannya.

“Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” imbuh Dudung.

Lebih lanjut, PT Pindad sebagai perusahaan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Komisaris Utama di PT Pindad (Persero).

Dan perusahaan menyampaikan selamat bergabung kepada Komisaris Utama yang baru, Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar PT Pindad (Persero) dapat terus membangun perusahaan menuju industri pertahanan yang kuat, mandiri, berdaya saing dan semakin maju.