Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Puluhan Rumah di Jember Rusak Akibat Angin Kencang

JEMBER, HOLOPIS.COM Puluhan rumah yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Jember mengalami kerusakan akibat bencana angin pada Jumat (24/12) lalu.

Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, angin kencang tersebut disertai terjadinya hujan intensitas tinggi di wilayah tersebut.

“Sebanyak 21 rumah warga mengalami kerusakan dengan tingkat ringan hingga berat. Rumah rusak berat sejumlah 2 unit, rusak sedang 5 dan rusak ringan 14 unit. Sejumlah rumah rusak tersebut diakibatkan oleh tertimpa pohon yang ada di sekitarnya,” kata Abdul, Sabtu (25/12).

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa maupun warga yang mengungsi. Namun, sampai saat ini pendataan masih dilakukan oleh petugas

“Tidak ada warga yang mengungsi akibat kejadian ini,” imbuhnya.

Abdul juga menerangkan, wilayah terdampak di dua kecamatan, antara lain Desa Patemon dan Bedadung di Kecamatan Pakusari serta Kecamatan Kalisat.

Angin kencang juga merusak dua tempat ibadah dengan kategori rusak sedang, dan sebuah gudang rusak berat. Sejumlah pohon tumbang terjadi di beberapa titik sehingga menganggu arus lalu lintas maupun jaringan listrik di dua titik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru