Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Polda Metro Klaim Ada Ribuan Gereja Yang Dijaga Selama Malam Natal

JAKARTA, HOLOPIS.COM Polda Metro Jaya mengklaim bahwa mereka mengamankan ribuan gereja yang ada di wilayah mereka selama perayaan malam Natal umat Kristiani.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengungkapkan, dalam pengamanan hari raya Natal dan tahun baru ini, Polda Metro Jaya mengerahkan 8.000 personel.

“Gereja yang diamankan Polda Metro saat misa Natal ada 1.670 ,” kata Zulpan, Sabtu (25/12).

Adapun perincian 1.670 gereja itu adalah 170 gereja di Jakarta Pusta, 250 gereja di Jakarta Utara, 126 gereja di Jakarta Selatan, dan 149 gereja di Jakarta Timur. Kemudian, 119 gereja di Kota Tangerang, 131 gereja di Tangerang Selatan, 143 gereja di Depok, 367 gereja di Kota Bekasi, dan 82 gereja di Kabupaten Bekasi.

Dia menerangkan, pengamanan di tempat gereja pada Natal 2021 ini sesuai ketentuan pemerintah dan Instruksi Mendagri No 66 Tahun 2021 terkait penerapan PPKM sesuai daerah penanganan Covid-19.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan kapasitas gereja adalah 50 persen. Setiap gereja diwajibkan memasang barcode aplikasi Pedulilindungi dan tiap jemaat yang masuk harus mengunakan aplikasi pedulilindungi

“Kemudian untuk pengamanan gereja tentu ada sterlisasi oleh Polri dan TNI, Satpol PP DKI Jakarta,” imbuhnya.

Selain itu, Zulpan menerangkan, sejauh ini situasi di DKI Jakarta kondusif dan aman.

“Sampai saat ini dari laporan yang saya terima itu tak ada kejadian menonjol kami harap aman-aman saja,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru