Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Gus Yahya Terpilih, Habib Husin Shihab Yakin PBNU Makin Kuat

JAKARTA, HOLOPIS.COMSekretaris Jenderal Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Husin Alwi Shihab menyakini bahwa PBNU akan semakin besar usai Gus Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“PBNU dan Ansor akan makin hebat dan kuat dengan terpilihnya Kyai Staquf,” kata Habib Husin, Sabtu (25/12).

Ia pun menyampaikan selamat atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketum PBNU periode 2021-2026 dalam Muktamar ke 34 NU.

“Selamat, semoga NKRI makin maju dengan terpilihnya Kyai Yahya Cholil Staquf,” ujarnya.

Selain itu, Husin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada KH Said Aqil Siradj yang telah menunaikan tugasnya sebagai Ketua Umum PBNU dua periode yakni 2010-2021.

“Terima kasih banyak kepada Kyai Said Aqil Siradj atas pengabdiannya selama 2 periode,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa di dalam rapat pleno para Muktamirin di Muktamar ke 34 NU, ormas terbesar di Indonesia itu akhirnya memilih nama kader terbaiknya sebagai Ketua Umum baru. Dia adalah KH Yahya Cholil Staquf.

Gus Yahya yang juga kakak kandung dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu bersaing dengan KH Said Aqil Siradj. Kemudian, Gus Yahya mendapatkan 327 suara, sementara Kiai Said Aqil mendapat 203 suara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru